Pertanyaan & Jawaban

Bapak/Ibu/Adik tidak perlu khawatir, Informasi PPDB ONLINE bisa di lihat di Website Resmi PPDB, Facebook atau Instagram.
Calon Peserta Didik(CPD) belum pernah melakukan pendaftaran sebelumnya dan muncul error Username/NIK sudah dipakai. Maka CPD silahkan datang ke sekolah yang akan dituju dengan membawa Kartu Keluarga Asli dan SKHUN Asli. Sampaikan ke Admin Sekolah mengenai error ini, kemudian Admin Sekolah akan berkoordinasi dengan Admin Cabang Dinas.
Apabila itu terjadi Bapak/Ibu/Adik tidak perlu khawatir. Hal itu dikarena calon peserta didik (CPD) tidak terdaftar di dapodik Provinsi Sumatera Utara atau berasal dari Luar Provinsi / Mts / Paket B.

Nah untuk mengatasi hal tersebut Bapak/Ibu/Adik hanya perlu datang ke Sekolah yg dituju atau Cabang Dinas, dengan membawa Kartu Keluarga & SKHUN Asli agar Admin Sekolah / Admin Cabang Dinas dapat menginput ke Sistem Aplikasi. Kemudian Bapak/Ibu/Adik akan dapat melanjutkan pendaftaran.
Calon Peserta Didik(CPD) belum pernah melakukan pendaftaran No. peserta UN sebelumnya dan muncul error No. peserta UN sudah dipakai. Maka CPD silahkan datang ke sekolah yang akan dituju dengan membawa Kartu Keluarga Asli dan SKHUN Asli. Sampaikan ke Admin Sekolah mengenai error ini, kemudian Admin Sekolah akan berkoordinasi dengan Admin Cabang Dinas.
Bapak/Ibu/Adik silahkan datang ke sekolah penyelenggara PPDB dengan membawa SKHUN dan KK yang asli kemudian menunjukkan ke Admin Sekolah untuk meminta Reset Password .
Bapak/Ibu/Adik silahkan silahkan melakukan refresh/memuat ulang halaman atau silahkan datang ke sekolah tujuan untuk meminta bantuan.
Calon Peserta Didik (CPD) wajib menggunakan Pakaian yang Sopan dan Rapi.
Silahkan login melalui website kemudian masuk Menu Profil.
Apabila lokasi ujian Anda sudah ditetapkan maka akan muncul di menu tersebut.
No. Ujian menggunakan No. Registrasi yang terdaftar di Kartu Ujian.
Bapak/Ibu/Adik tidak perlu khawatir, hal itu terjadi karena pendaftaran Jalur Zonasi, Prestasi dan Perpindahan dibuka mulai tanggal 19 s.d 25 Juni 2019.
Mekanisme Daftar Ulang & Pengisian Bangku Kosong :
1. Tanggal 1 - 5 Juli 2019, Calon Peserta Didik Baru yang dinyatakan diterima wajib melakukan daftar ulang pada Sekolah yang lulus setelah PPDB Online diumumkan dengan membawa Bukti Verfikasi.
2 Apabila sampai Tanggal 5 Juli 2019 Calon Peserta Didik tidak melakukan daftar ulang, maka Calon Peserta Didik tersebut dianggap mengundurkan diri.
3. Tanggal 6 Juli 2019, Sekolah melaporkan jumlah Peserta Didik yang tidak Daftar Ulang.
4. Pengisian bangku kosong yang diakibatkan mengundurkan diri dapat diisi oleh calon peserta didik yang memperoleh rangking berikutnya pada sekolah pilihan 1 (satu) dari hasil perangkingan kembali calon peserta didik yang tidak lulus Zonasi Jarak Tempat Tinggal untuk SMA dan Jalur Umum untuk SMK.
5. Tanggal 7 Juli 2019, Aplikasi PPDB ONLINE akan menampilkan Calon Peserta Didik yang layak mendaftar Pengisian Bangku Kosong.
6. Tanggal 8 Juli 2019, Calon Peserta Didik yang layak, dapat mendaftar pengisian bangku kosong dan akan mendapatkan Kartu Antrian Pengisian Bangku Kosong.
7. Tanggal 9 Juli 2019, Pengumuman Lulus Pengisian Bangku Kosong.