Pertanyaan & Jawaban


Pendaftaran dilakukan dengan mengunduh Aplikasi PPDB Sumut di Playstore dan memastikan Jadwal Pendaftaran untuk Kabupaten/Kota sekolah tujuan sudah dibuka. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada menu Informasi, kemudian pilih submenu Jadwal.
Bapak/Ibu/Calon Peserta Didik(CPD silahkan datang ke sekolah penyelenggara PPDB dengan membawa KK yang asli kemudian menunjukkan ke Admin Sekolah untuk meminta Reset Password .
Kartu Keluarga berlaku minimal 1 (satu) tahun sebelum pelaksanaan PPDB.
Bapak/Ibu/Calon Peserta Didik(CPD silahkan silahkan melakukan refresh/memuat ulang halaman.
Jadwal Pendaftaran PPDB terbagi atas 3 Tahap Pendaftaran. Setiap tahap pendaftaran akan meliputi beberapa Kabupaten/Kota yang disesuaikan dengan Jadwal Pendaftaran. Pastikan Bapak/Ibu/Calon Peserta Didik (CPD) melakukan Pendaftaran sesuai Jadwal Pendaftaran di Kabupaten/Kota tujuan.Tahap Pertama akan dibuka mulai tanggal 26 mei 2020. Informasi lebih lanjut, lihat pada menu Informasi, kemudian pilih submenu Jadwal.
Apabila Calon Peserta Didik (CPD) telah lulus dalam Pendaftaran PPDB Provinsi Sumatera Utara Tahun Ajaran 2020/2021. ( Catatan : Informasi dapat berubah sewaktu-waktu, disesuaikan dengan kebijakan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara).
Setiap perubahan akan diinformasikan melalui :
Website Resmi PPDB, Facebook atau Instagram.
Pendaftaran PPDB dilakukan sesuai dengan alamat yang tertera pada KK yang berlaku.
Menunggu hasil Verifikasi Pendaftaran dari sekolah tujuan. Apabila Pendaftaran sudah diverifikasi, maka Calon Peserta Didik (CPD) dapat login ke akun PPDB Sumut, kemudian dapat mengunduh Bukti Verifikasi Pendaftaran.
Pastikan untuk selalu memperbaharui informasi Pendaftaran PPDB melalui :
Website Resmi PPDB, Facebook atau Instagram.
1) Langkah yang harus dilakukan adalah memastikan GPS pada Ponsel sudah aktif.
2) Lakukan pendaftaran sesuai dengan alamat yang tertera di KK. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih tombol Halaman Google Map,
3) Titikkan lokasi alamat rumah, setelah ditemukan, klik kanan pada lokasi, kemudian pilih menu ada apa disini, lanjutkan dengn klik kiri pada titik koordinat yang muncul pada bagian bawah halaman,
4) Pilih tombol menu bagikan, kemudian klik salin link.
5) Kemudian kembali kehalaman registrasi online, klik kanan pilih Paste kehalaman registrasi online
6) Kemudian pilih tombol Ambil Titik Koordinat. Secara otomatis kolom lattitude dan Longitude akan terisi. 70 Kemudian klik tombol lanjut.
Akan ditampilikan halaman Preview Map sebelumnya setelah yakin, pilih tombol lanjut dan lanjutkan registrasi Pendaftaran.